Good Bye 22nd . . .

14 November 2012 : 01.09 WIB

22 tahunku telah pergi di satu jam lebih 9 menit yang lalu. Malam ini memang malam pergantian usiaku. Nilai usiaku memang semakin bertambah tapi jatah hidupku semakin berkurang. Alhamdulillah, keinginan kemarin telah baru saja terpenuhi yaitu mendirikan sholat malam, membaca Al-quran dipergantian usiaku ini.

Aku pernah mendengar, jika hari-harimu terasa singkat, artinya kamu menikmati setiap detik pergantian hari-harimu. Mungkin aku pun begitu, karena yang ku ingat baru kemarin aku berumur 22 dan sekarang sudah harus ditambah lagi. 1 tahun itu betapa singkatnya.

Bila kembali melihat apa yang sudah ku buat di tahun kemarin, masih banyak yang belum terpenuhi, masih banyak salah yang ku perbuat, masih banyak kesempatan-kesempatan yang aku lalaikan. Aku sungguh menyesal akan hal itu. Aku terlalu sombong menatap hidup ini, padahal aku hanya manusia kecil yang belum mampu berbuat apa-apa. Tapi aku berharap mulai sekarang aku mampu berbuat, lebih bermanfaat bagi orang lain.

Di ke-23 ku ini, inilah sebagian doa yang aku panjatkan kepada-NYA Allah SWT. Doa sederhana yang mudah-mudahan Allah SWT meridoinya…

  • Ya Allah yang maha pengasih… terimakasih atas kepercayaan hidup yang masih kau beri. Terimakasih atas kesempatan untuk semakin memperbaiki diri ini.
  • Ya Allah yang maha penyayang… terimakasih atas nikmat yang telah kau beri hingga sekarang. Maafkan hamba yang terkadang masih jauh bersyukur pada-MU.
  • Ya Allah yang maha pencipta, terimakasih telah menciptakan aku dari rahim seorang ibu yang begitu tegar dalam hidupnya dan sabar mendidik anak-anaknya. Terimakasih atas Ayah yang tak mudah mengeluh dan tak pernah merasa malu melakukan apapun demi keluarganya. Terimakasih atas adikku yang hanya satu dan sikapnya yang begitu langka dan ajaib. J
  • Ya Allah yang maha sempurna, berikanlah rahmat kesehatan, rezeki, dan lindungilah keluarga kami dari sifat syirik dan orang-orang yang syirik, orang-orang yang jahat terhadap kami.
  • Ya Allah yang maha pemurah, kabulkanlah mimpi-mimpi keduaorang tuaku.
  • Ya Allah yang maha segalanya, Engkau adalah satu-satunya Tuhan semesta Alam. Engkau paling tahu apa yang hamba mau. Engkau paling tahu apa yang hamba pikirkan, rasakan. Engkau paling tahu keadaanku. Karena aku yakin Engkau mendengar segala doaku selama ini. Doa yang terpatri dalam hati ini. Dan terakhir, aku memohon Engkau membantuku menjawab itu semua..
  • Harusnya ini hanyalah urusanku dengan Allah SWT. Tak perlu banyak kata yang ada, karena Aku yakin Allah SWT tahu apa doaku. Ya Allah, semoga Engkau memberikan jalan terbaik untukku. Amiin.

Leave a Reply

