I’M BACK

Entah udah hari keberapa ditinggal suami. Udah dua minggu lebih sih kayaknya. Soalnya udah mulai ngegalau. Hahahaa (T_T)

Hikmahnya ini blog jadi keisi lagikan… Gak jadi deh blog aku bulukaaan… hahaaa (=P) Sedikit bahas ke belakang, dulu blog ini selalu update. Selalu ikutan ff challenge, dan sejenisnya. Ada yang isinya tentang cerita sendiri banyak juga yang fiksi. Pede banget dulu ikut loma ini, lomba itu. Yang Alhamdulillah akhirnya sempet juga juara 1 kolaborasi bareng temen yang kenalnya di facebook dan ketemu Cuma sekali (colek neng @desvian). Meskipun jarang jadi pemenang, gini-gini tulisanku udah masuk 3 buku cetak loh… hehee makanya dulu semanget banget buat bikin novel yang Alhamdulillah sampai sekarang GAK ada yang tuntas! (T_T)

Jangan Tanya kenapa. Entah kenapa habis nikah kok mood nulisnya rendah banget. Hahaa mungkin akibat jarang ngegalau lagi. Eeeaaaa… (=P)

Jarang ngeblog sekarang lebih sering muncul di Ig. Mungkin yaaa…. Karena di-Ig banyak gambar jadi nemu banyak cerita, banyak nemu tempat-tempat dan barang-barang menggoda iman juga (>_<) Oke baik, daripada itu si-Ig jadi penggoda iman mending aku pake buat share update-an blog aku yeee… biar tambah rame ini blog kayak dulu. Dulu sebulan bisa ribuan yang baca blog aku. Hahaa sekarang mah wew… hahaaa

Mari kita ramaikan lagilah blog ini! YEAYYYY!!!

Mungkin bakal jarang di isi ff atau cerpen atau cerbung lagi ya… banyaknya cerita sesudah nikah aja. Ciwciwww… hahaaa dari manis, asin, asem, sepet, pahit, dll

I’M BACK MY BLOG!

 

Serang, 21 Agustus 2017

 

 

 

 

Advertisements

Si Cinta

Alohaa….

Barusan dapet wangsit buat nulis lagi. Heheee jadi gini, bahasan yang gak pernah habis itu kan tentang si Cinta dan si Rangga. Eh, maksudnya tentang Cinta. Setiap orang pasti pernah ngalamin ya. Nah, pengalaman setiap orang itu kan pasti juga berbeda-beda. Masing-masing punya keseruannya sendiri. Awal dan endingnya pun beda-beda. Karena banyak sekali orang yang suka sama si Cinta makanya aku punya ide buat nulis pengalaman orang-orang disekitarku.

Berhubung sekarang lingkungan sekitarku ini ibu-ibu semua, obral-obrol ternyata masing-masing pada punya cerita seru tentang bagaimana akhirnya mereka bisa bersama dengan cemewewnya… ahiiiy…

Jadi, cerita mereka aku tampung dulu ya… satu-satu nanti aku buat jadi cerpen terus aku post deh… kalo kekejar, tiap hari aku post ceritanya. Kalo ga, tungguin aja yaa… (=D) janji kok, pasti bakal ngepost! Suerr! Yaa.. minimal seminggu 2x mah bisa kali yaa… doakan biar konsisten ya. Hihii (XD)

Sampai ketemu di postingan berikutnya yaaa… love love kiss kiss :* :*

 

 

Serang, 24 Agustus 2017

 

 

 

 

 

 

Blog Oh Blog…

Sedih,

Bingung,

Hiks,

Ketika udah semangat nulis lagi. mau ngupdate blog di blogspot/blogger lupa emailnya. Hiks, kacau deh… mulai lagi dari awal. Padahal Blognya udah dipercantik dulu.

Aku memang punya 3 blog. Semuanya missipipure. Pertama kali buat itu di Blogspot dengan akun missipipure. Kedua nyobain di wordpress namanya missipipure2. Ketiga di Tumblr namanya missipipure 3 tapi gak betah lama di Tumblr and di WordPress. Bukan apa-apa akunya gaptek ga ngerti ngotak-ngatik si blog-nya. Hahahaa karena lebih ngerti di tempat yang pertama, jadilah lebih sering ngupdate disitu. Walah setelah ditinggal hampir tiga tahun lupa sudah sama emailnya itu. Pengen mewek rasanya. (T_T)

Padahal di blog itu kan banyak kenangannya. Banyak ff, cerpen, cerbung, artikel jaman kuliah juga ada. Ahh… sok kesel da ari kieu teh. Hahaaa

Pingin buka lagi si missipipure.blogspot.com… ada yang tau caranya? ini beneran los… lupa gitu aja. Terakhir ngupdate Juli, masukin si Moonbow. Requestan temen. Itu masih inget lah kok sekarang lupa yah. Huaaaa….

Udahlah… mau mewek dulu.

T_T

 

 

Serang, 23 Agustus 2017

JODOH

 

Hmm…. Sesuai janjiku kemarin kalo blog ini bakal update terus sekarang! Blognya ga jadi kayak oncom deh heheee… bahas apa ya? Mau cerita masalah kepersitaaan… hmm takut kena penalty. Hahaaa… tar dipilah-pilah dulu mana yang kaci buat di share kalo masalah itu. Hehee… so… sekarang kita bahas jodoh aja. Gimana? Setuju? Setuju ajalaaah…. (=P)

Jodoh itu datangnya darimana teman-teman??? Jodoh itu datangnya dari langit. Prêt! Emang jodoh lu burung! (=P)

Ngomongin tentang jodoh… buat temen-temen yang masih ngejomblo, selow aja bro n sis, karena jodoh itu sudah di atur Tuhan. Jodoh juga ga bisa ditebak. Contohnya ini nih yang punya blog! (XD) Pacaran sama yang jauh-jauh mulu taunya malah sama temen SMA. Hihiii…

Oya saranku sih, jangan terlalu anti sama pekerjaan seseorang. Takutnya kena tulah kayak aku. Hahaaa dulu anti banget kenal, deket-deket sama yg seragam coklat/loreng. Gak perrrrrnah mau kenalan sama yang berseragam. Weeeh… malah nikah sama loreng juga. Dasar takdir. Wkwkwkwkwk tapi Alhamdulillah… disyukuri aja semua. Toh jodoh itu juga kan cerminan diri. Percaya ga percaya itu bener loh. Aku jauhin yang berseragam, dulu suami juga ga mau nyari perempuan yang ada hubungannya dengan ketentaraan. Weh dia baru tau pas lamaran kalo aku cucu tentara. Hihii

Karena jodoh itu cerminan diri. Jadi kalo kamu mau pingin dapetin jodoh yang baik, ya…. Bercerminlah. Dan segera perbaiki dirimu.

Jodoh emang ga usah dicari. Tapi kalo kamu ga membuka diri gimana si jodoh mau dateng. Terlalu pemilih? Selektif itu perlu… tapi ya sesuaikan saja. Jangan merasa tinggi hati sehingga kamu mencari sosok sempurna dimatamu. Karena tiada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Jiiiaaah… udah kayak ceramah aja deh jama’aaah… hehee

Jodoh itu ga bisa dipercepat atau diperlambat. Dia bakal datang sesuai jadwalnya. Jadi siapkan saja dirimu. Siapa tau jodoh datang besok, atau bahkan hari ini juga! Hehee persiapkan dirimu, pantaskan dirimu, untuk menyambut jodohmu.

Merasa dirimu masih muda dan belum siap? Hadeuuuh… menurutku ga ada yang siap 100% untuk menikah. Mungkin ada, tapi ga semuanya. Semua kesiapan kita untuk menerima jodoh itu adalah bagaimana kita meneguhkan iman kita. Menikah muda? Why not? Justru lebih baik daripada pacaran lama-lama tapi gak jelas kapan dinikahin? Hehee ini berdasarkan pengalaman aja sih. Pacaran gak ada manfaatnya juga kok. Beneran. Waktu pacaran mah gimana pas nikah mah wew ketauan baik buruknya. Hahaaa…

“tapi kan pinginnya sama yang udah mapan, punya ini… punya itu…”

Takut banget sama urusan duniawi. Gak percaya kalo Allah udah ngatur semua itu buat kita? Apa hidup terasa lebih mudah ketika segalanya udah ada?

Menjalani pernikahan memang ga semudah itu. Menikah bukan hanya urusan materi loh. Ini tentang keimanan, tentang kepribadian, tentang ketakwaan seseorang. Mau udah punya materi segunung juga kalo doi ga sayang sama kita, sukanya keluyuran aja mah buat apa. Kalo memang cari yang begitu ya monggo… tapi kalo nyari yang bisa menuntun kita ke arah yang lebih baik. Bukankah itu lebih indah.

Percaya deh… ketika menikah Rezekipun bertambah. Bahkan sering juga loh datang rezeki yang tak terduga. Heee Mau hanya salah satu yang bekerja atau dua-duanya rezekinya pasti sudah disesuaikan sama Allah SWT. Cuma bagaimana cara kita mengusahakannya. Lelaki yang baik tentu akan mengusahakan yang terbaik untuk pasangannya. Perempuan yang baik tentu saja harus ikhlas menerima dan mengatur semua yang diberi suaminya. Apalagi kalau si perempuannya bisa membantu menopang keluarga. Saling bekerjasama dalam keluarga. Tanpa saling mengandalkan. Itu kan hakikatnya menikah?

Rezeki hadir bisa lewat suami saja, atau lewat istri, atau bahkan bisa lewat keduanya. Tapi jangan merasa rezeki kita lebih banyak karena hasil jerih payah sendiri. Ingat, meski yang bekerja hanya suami. Selalu ada doa di setiap sujud seorang isteri untuk suaminya. Begitupula untuk sang isteri, selalu ada doa tulus ikhlas dari sang suami demi kebaikan isterinya.

Aaah… bahasannya jadi ngalor kidul begini ya. Hahaaa oya, kalo pertanyaannya kebalik gimana?

“saya ga cari yang mapan, tapi kok belum ketemu juga ya jodohnya?”

Sabar… Allah sudah pasti menyiapkan yang terbaik untukmu. Percayalah, mungkin saja jodohmu belum lahir? Hehee…

Intinya, setiap manusia di dunia ini sudah dipersiapkan jodohnya masing-masing. Mau yang bagaimana? Tinggal bagaimana diri kita memantaskan diri. Jangan congkak dengan keadaan dirimu. Jangan rendah diri juga. Ingat, selalu ada kejutan yang bakal kamu terima di dunia ini. Tinggal di tunggu aja. OK!

Udah OK ya! SIP!

 

Serang, 22 Agustus 2017